href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CMUHAMM%7E1%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtmlclip1%5C01%5Cclip_filelist.xml">teagainstschemas/> false false false EN-US X-NONE X-NONE

Malioboro Yogyakarta


Saat matahari mulai terbenam, ketika lampu-lampu jalan dan pertokoan mulai dinyalakan yang menambah indahnya suasana Malioboro, satu persatu lapak lesehan mulai digelar. Makanan khas Jogja seperti gudeg atau pecel lele bisa dinikmati disini selain masakan oriental ataupun sea food serta masakan Padang. Serta hiburan lagu-lagu hits atau tembang kenangan oleh para pengamen jalanan ketika bersantap.

Bagi para wisatawan yang ingin mencicipi masakan di sepanjang jalan Malioboro, mintalah daftar harga dan pastikan pada penjual, untuk menghindari naiknya harga secara tidak wajar.

Mengunjungi Yogyakarta yang dikenal dengan "Museum Hidup Kebudayaan Jawa", terasa kurang lengkap tanpa mampir ke jalan yang telah banyak menyimpan berbagai cerita sejarah perjuangan Bangsa Indonesia serta dipenuhi dengan beraneka cinderamata. Surga bagi penikmat sejarah dan pemburu cinderamata.

Berbelanja di Malioboro

Salah satu jalan paling terkenal di Yogyakarta, Malioboro dipenuhi pedagang dan toko yang menjual barang antik maupun suvenir menarik dengan harga yang relatif murah.

Cara Mencapai Daerah Ini

Dari Stasiun Tugu, Malioboro dapat dicapai dengan berjalan kaki atau dengan naik becak.

Tempat Menginap

Berbagai hotel dan penginapan di seluruh penjuru Yogya. Untuk membuat sesi belanja Anda lebih menyenangkan, menginaplah di hotel-hotel yang terletak di Jalan Malioboro.

Berkeliling

Jalan kaki.

Buah Tangan

  • Batik yang diolah menjadi bermacam-macam barang tersedia di sini. Dari daster sampai kemeja batik resmi untuk laki-laki, semua dapat ditemukan di Malioboro. Batik dapat juga dijadikan tas, taplak, seprei, sarung bantal, gorden, dan sebagainya. Apabila Anda membeli batik cetakan, cuci terpisah. Gunakan lerak (dijual di Malioboro) atau detergen yang lembut untuk mencucinya.
  • Kerajinan perak dapat ditemukan di sini.
  • Berbagai benda dari kayu, logam, plastik juga tersedia.
  • Cobalah kue tradisional-misalnya, bakpia. Rasanya manis dan lezat.

Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan

Berbelanja di Pasar Bering Harjo. Mengunjungi Kraton atau Taman Sari.

Tips

  • Malioboro biasanya dipenuhi oleh para pengunjung dan penduduk setempat, perhatikan baik-baik barang bawaan Anda.
  • Untuk barang-barang dengan kualitas lebih baik, kunjungi toko Mirota di Malioboro.
  • Jangan lupa menawar!
  • Bawa ransel atau tas besar untuk membawa belanjaan Anda.
Upload Foti By:
http://otakiphan.files.wordpress.com/2008/05/p44051467ea35f.jpg

0 komentar:

Posting Komentar